Sabtu, 24 Mei 2008

HISTORY OF FDRM

FDRM (Forum Dialog Remaja Muslim) DIDIRIKAN OLEH ALUMNI SMAN 1 ANGKATAN TH 1992, dari cikal bakal Bang Fadli - sekarang menetap di Yogya - yang aktif di Pramuka. Kegiatan FDRM mengalami pasang surut hingga akhir Desember 1999, bertemulah 3 orang di Musholla Al-Badr, Bang Andri Zulfikar - yang baru pulang dari perantauan selama 10 tahun -, Bang Khalid Hermawan dan Bang Dedi Mulyono (Ketua FDRM) saat itu di Musholla Al-Badr.

Pertemuan antara alumni angkatan 1990, Bang Andri, Bang Khalid (1998) serta Akh Dedi Mulyono di akhir tahun itu ternyata membawa cerita panjang. Hampir setiap malam, diskusi-diskusi, sharing pengalaman antara Jawa dan Kalimantan pun dimulai. Dan dakwah di FDRM pun seolah mendapatkan semangat baru setelah bertahun-tahun dilanda kemonotonan...

Ada semacam kerinduan setelah kepulangan dari SMAN 1 tahun 1994 yang sempat membuat heboh Sekolah dan Guru karena kegiatan Muhasabah di SMAN 1 th itu yang dipimpin oleh Bang Andri, dan dibantu oleh Alumni SMAN 3 seperti Bang Pramono, Bang Fonti, Bang Heri Handoko dan alumni SMAN 3 lainnya. Keesokannya Bang Seno (Mantan Ketua KAMMI Kal-Bar) termasuk yang disidang oleh Guru tentang kegiatan Muhasabah yang pake acara nangis2. 

Semua itu menjadi pengalaman tersendiri dalam perjalanan FDRM. Kegiatan FDRM antara lain adalah KRISTAL (Kegiatan Training Intensif Terpadu Di Alam Terbuka) -->www.yeskristal@blogspot.com. PASTA (Paket Studi Tentang Al-Qur'an dan Alam). RIHLAH (Semacam penjelajahan), SABAQ (Semalam Bersama Al-Qur'an), INTRO (Gerbang menuju FDRM), TOP (Training Orientasi Pengurus), Pelantikan. Kemudian Sayap FDRM lainnya adalah MAJALAH RIHLAH (Sudah edisi ke XII Th. ke 7), SOLE (School Of Leadership and Followership) semacam sekolah bagi para calon pemimpin, MUKTAMAR dan PESANTREN KILAT. Masih ada lagi sih... nanti di sambung yach.... BUANYAK!

Tidak ada komentar: